Sabtu, 04 Februari 2012

Sakit Hati


Sakit hati merupakan hal yang pernah  dirasakan waktu kita mengadakan jalinan dengan seseorang yang mempunyai hubungan dekat atau melibatkan kita dalam permasalahannya. Sakit hati dapat beraneka ragam, sakit hati karena disakiti pacar, perselingkuhan, perselisihan antar saudara dan banyak lagi lainnya.
Sesuatu sering kali terucapkan jika kita sakit hati  atau nasehat yang kita terima seperti : ” Lupakan saja….. Semuanya pasti akan berlalu seiring dengan waktu yang berlalu” Tetapi apa yang dikatakan banyak orang cara membuang rasa sakit hati seperti itu selalu SULIT untuk dilaksanakan.
Oleh karena itu kita sering bicara dalam hati : “Coba kamu yang merasakan” Ada beberapa orang tertentu yang  memiliki kemauan untuk menyingkirkan memori itu karena sangat menyakitkan baginya.
Banyak sekali masalah dalam dunia ini yang bisa membuat kita sakit hati. Namanya juga sakit hati tentunya sangat menyakitkan bagi diri kita dan kadang seringkali membuat kita tidak dapat tidur. Beberapa dari kita dengan mudah menghilangkan sakit hati dengan menggunakan cara sakit hati pada umumnya, beberapa lainnya bahkan sengaja menyimpan sakit hati itu didalam diri kita.
Anda tau apabila sakit hati itu anda simpan, maka anda seperti menaman “penyakit” dalam diri anda. Anda membuat sendiri kepaitan dalam diri anda. Seringkali karena kita menyimpan sakit hati itu, maka ketika ada perkara atau peristiwa yang mirip dengan kejadian yang membuat kita sakit hati atau kita sedang menghadapi permasalahan dengan orang yang membuat kita sakit hati, rasanya luka yang kita pikir sudah kering ternyata menjadi terbuka kembali dan segar kembali. Akhirnya kita harus menunggu waktu untuk mengeringkan luka itu, namun apabila ada kejadian yang mirip lagi atau berselisih lagi, luka itu kembali menganga.
Anda bingung dalam hati. Anda sudah melakukan berbagai cara menghilangkan sakit hati dengan berusaha melupakan tapi mengapa hal itu selalu timbul dan akhirnya anda merasa capek mengatasinya. Pernahkah  anda mengalami hal itu?
Dan sesuai pengalaman saya, untuk menyembuhkannya berikut tips tips yang pernah saya lakukan, semoga bermanfaat, ^^,
1.      Alihkan pikiran
Berusahalah untuk mengalihkan pikiran anda, jangan merenungi yang sudah berlalu cukup jadikan itu sebagai pelajaran berharga buat anda.
2.      Singkirkan semua kenangan anda tentang dia
Singkirkan jauh-jauh barang-barang bisa membangkitkan memori tentang si Dia, misalnya saja barang-barang pemberiannya dulu
3.      Mencari kesibukan
Memiliki banyak ruang waktu yang kosong hanya akan membuat otak berpikir mengenai si dia. Oleh karena itu cobalah untuk menyibukkan diri anda sehingga tidak ada lagi waktu untuk mengenang dia.
4.      Curhat
berbagi dengan seseorang akan meringankan beban anda, cobalah untuk curhat dengan orang yang dekat dengan anda misalnya sahabat.
5.      Lihat sekitarmu
Kalu kita berfokus pada diri sendiri, kita akan merasa yang paling menderita. Padahal ada banyak orang di luar sana yang lebih menderita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar