Selasa, 07 Juli 2015

Dibalik Kata IKHLAS

Banyak orang bilang “Life is choice. . .” Entah dari mana kata – kata itu aslinya berasal tapi jika kita lihat lagi dalam konteks kehidupan nyata mungkin kata – kata ini ada benarnya juga. Hidup itu pilihan. Dan yang berhak menentukan pilihan hidup kita adalah diri kita sendiri.

Hidup itu pilihan, dan setiap pilihan pasti ada konsekuensinya. Kebanyakan orang yang telah menentukan pilihannya, sering mengeluh dengan konsekuensi yang mereka hadapi. Seharusnya hal ini tak perlu terjadi. Kita sendiri yang telah memilih jalan itu, lalu kenapa harus mengeluh terhadap konsekuensinya? Ini adalah pilihan kita. Untuk itu tak sepantasnya kita mengeluh. Yang harus kita lakukan adalah ikhlas dan menikmati konsekuensi yang ada tanpa keluhan sedikit pun. Jika ada kesalahan dalam pilihan itu, perbaiki, bukan menyesali. “just do your best until the end”

Memang sangat sulit melakukan semuanya dengan ikhlas dan melakukan yang terbaik hingga akhir. Hanya sebagian orang yang bisa melakukannya. Terlebih lagi jika pilihan itu tak sejalan dengan apa yang selama ini kita bayangkan. Tapi inilah hidup. kita ingin menjadi pecundang atau pemenang, semua tergantung dari diri kita sendiri. . .

Dan aku yakin, setiap keikhlasan, pasti Allah selalu mengganti dengan yang lebih baik. Kita tidak boleh melakukan sesuatu untuk orang lain dengan pamrih, tapi hanya kepada Allah-lah kita boleh pamrih. . . ^_~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar